Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (foto:jonder sihotang)

Stadion Patroit Candrabhaga Kota Bekasi Salah Satu Venue Asean Games

BEKASI (IndependensI.com)- Penggunaan Stadion Patriot Chandrabhaga milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, ditutup untuk sementara waktu. Penutupan ini untuk mengantisipasi kerusakan pada struktur lapangan sebelum pelaksanaan Asean Games 2018 dihelat.

“Stadion Patriot akan menjadi venue Asean Games 2018, sehingga harus dijaga sebelum perhelatan dimulai,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Tedi Hafni, Sabtu  (16/12/2017).

Kota Bekasi terpilih untuk pelaksanaan cabang olahraga Sepak Bola pada Asean Games mendatang. Menurut pengecekan panitia, beberapa item di stadion harus mendapat perbaikan. Salah satunya rumput stadion yang harus mendapat perawatan, kata Tedi.

Saat ini kondisi rumput ada beberapa titik gundul, dan saat  hujan turun rumput yang gundul menjadi becek. Karena itu harus dilakukan perawatan mulai sekarang.

Selama ini kata Tedi, Stadion Patriot Candrabhaga dipakai  dua tim yang berlaga di Liga 1 yakni Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Bahkan, keduanya menjadikan stadion tersebut menjadi kandang selama mengikuti musim kompetisi 2017

Menurut Tedi, perbaikan Stadion Patriot Chandrabaga akan dibantu dana dari pemerintah pusat. Hal itu berkaitan dengan perhelatan Asian Games 2018 mendatang. (jonder sihotang)