Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jatiasih. (humas)

Rahmat Effendi: Bekasi Kota yang Menjanjikan Kehidupan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Kemacetan yang terjadi di Kota Bekaai karena warga tinggal banyak dan kota ini  menjanjikan kehidupan yang lebih baik

“Yang paling penting adalah membangun sarana prasarana pendidikan dengan menggeratiskan sekolah 12 tahun. Makanya saya ingin tahun depan SMA dan SMK dikelola lagi oleh Pemerinmtah Kota Bekasi” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat  menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus  meresmikan Sekretariat Jam’iyyatul Ulama Jatisari (JUJ) di Masjid Jami’ Darul Wasi’ah Kampung Payangan Kelurahan Jatisari, belum lama ini.

Selain pendidikan gratis hingga 12 tahun, juga kesehatan gratis melalui kartu sehat yang tidak dipungut biaya bulanan. Kartu sehat yang merupakan program Pemkot Bekasi,  tidak ada rujukan dan dapat digunakan di seluruh rumah sakit swasta di Kota Bekasi. “Kartu ini berlaku di  dua puluh rumah sakit di luar Kota Bekasi,” katanya.

Rahmat Effendi  menyampaikan bahwa
Infrasttuktur juga terus diperbaiki, kemacetan bisa dikurangi, banjir bisa dikurangi, pendidikan dan kesehatan terus berjalan sehingga kota ini menjadi kota yang aman.

Ia juga  berpesan untuk jangan lagi mempertentangkan keyakinan satu sama lainnya, dan  kita wajib saling menghormati,

“Itulah esensi bagaimana kita bangun kedamaian, kita rajut kebersamaan, kita jaga persatuan dan kesatuan, Insya Allah kota ini akan sejahtera dan Insya Allah Ulama bersama Umaronya bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat,” ia menuturkan. (adv/humas/jon)