Kementerian Setneg Undang Pengusaha Swasta untuk Privatisasi Air

JAKARTA (IndependensI.com) – Asisten Deputi Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Hubungan Politik Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia M Ari Setiawan mengadakan rapat koordinasi dengan para pengusaha swasta yang akan melakukan privatisasi air. Undangan ini sebagai upaya melakukan privatisasi air yang bertentangan dengan konstitusi.

“Pejabat Setneg mengundang sejumlah orang untuk melakukan pertemuan demi kepentingan pengusaha yang mau mengelola air minum. Padahal MK sudah menyatakan swasta tidak boleh menguasai air karena melanggar UUD,” kata sumber IndependensI.com di Kantor Setneg, Selasa (20/03/2018).

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) menghapus keberadaan seluruh pasal dalam UU Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air (SDA) yang diajukan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan sejumlah elemen masyarakat. Pasalnya, beleid itu dianggap belum menjamin pembatasan pengelolaan air oleh pihak swasta, sehingga dinilai bertentangan UUD 1945.

Dengan dibatalkan keberadaan UU SDA, MK menghidupkan kembali UU Nomor 11 Tahun 1974 tentang Pengairan untuk mencegah kekosongan hukum hingga adanya pembentukkan undang-undang baru. Karenanya, segala bentuk pengelolaan air tidak lagi berdasar pada UU SDA, tetapi UU Pengairan. Putusan ini bernomor 85/PUU-XI/2013.

One comment

  1. Kami, disini mencoba datang dan menawarkan sedikit bantuan kecil kepada anda sekalian, kami tidak pernah menyarankan anda untuk berhutang atau berbisnis pada makhluk gaib, semua adalah terserah anda dan keputusan ada di tangan anda, manis-pahitnya hidup adalah cerita dunia yang bersifat temporer, namun adakalanya anda dalam situasi yang sangat terdesak sehingga membuat anda menjadi gelap mata untuk kesana-kemari mencari pinjaman dana demi melunasi hutang anda atau hal lain. Sekali lagi, dalam hal ini, kami hanya menawarkan sebuah solusi, tidak memaksa, mengajak ataupun menyuruh anda. karena kami sangat terimakasih kepada AKI SOLEH yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang AKI berikan bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kami juga bisa di bantu melalui uang gaib bagi anda yang ingin di bantu hubungi AKI SOLEH DI 0823_1333_6747. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya

    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
    No WA Aki : 082313336747

Comments are closed.