Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo di HUT Kopassus ke-66. (@marierteman/ist)

Di HUT Kopassus, Gatot dan Prabowo Duduk Bersebelahan

JAKARTA (Independensi.com) – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo duduk bersebelahan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di hari HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-66.

Prabowo memang merupakan prajurit Komando. Dia bahkan pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen Kopassus) periode 1 Desember 1995 – 20 Maret 1998.

Perayaan ulang tahun kali ini digelar tertutup di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (16/4/2018).

Memang tidak ada atraksi militer dari para prajurit Korps Baret Merah dalam perayaan HUT kali ini. Hanya saja, Kopassus mengundang para alumni, senior, dan prajurit Kopassus yang sudah pensiun.

Di sisi lain, Gatot juga sudah resmi menjadi warga Kopassus. Setelah menyandang jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Gatot menolak disematkan menjadi warga kehormatan Kopassus. Dia memilih mengikuti seleksi anggota Kopassus bersama dengan prajurit lainnya.

Gatot memang baru saja berlibur keliling Eropa sejak resmi pensiun pada 1 April 2018 dan baru kembali ke Indonesia, Senin pagi. Setelah sampai di tanah air, Gatot langsung menuju ke Kopassus.

Foto kebersamaan Prabowo dengan Gatot sempat diunggah oleh pemilik akun twitter @marierteman milik Letjen (Purn) JS Prabowo, Senin. (Berbagai sumber/kumparan/eff)