Luhut Prediksi Tahun Depan Ekonomi Indonesia Tumbuh 6 Persen

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun depan akan tumbuh mendekati 6%. Namun, pertumbuhan ekonomi ini sesuai perkembangan ekonomi global.

“Kalau pun pendapat saya pribadi, bukan pemerintah saya lihat 2019 ini kita tahun ini kan 5,1-5,2% kira-kira gitu tergantung global. Tapi saya pikir 2019 kita bisa mungkin 6% lebih dekat-dekat 6% tergantung lagi kepada global economy juga nggak bisa dipungkiri,” kata Luhut di sela Indonesia Economy Forum di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Dia melanjutkan, jika kondisi ekonomi dunia membaik maka pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa lebih dari 7% di 2024. “Kalau kita global economy bagus saya confidence 2024 7% lebih,” tambah Luhut.

Luhut sebelumnya mengatakan bahwa menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia di level 5% bukan hal yang mudah. “Sebenarnya sudah menyentuh angka 5% sudah bagus. Belum lagi kalau kita melihat perekonomian global yang memang sedang lesu,” ungkapnya.