Megawati : Saya Sempat Minta Pak JK Dampingi Jokowi Lagi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku, dirinya sempat meminta Jusuf Kalla (JK) kembali mendampingi Jokowi sebagai Wakil Presiden di Pilpres 2019. Sebelum akhirnya memutuskan pilihan ke KH Ma’ruf Amin. Hal itu dikatakan Megawati di HUT partainya ke 56. Momen ini terjadi saat Megawati memotong tumpeng. Yang ditemani oleh Jokowi, Jusuf Kalla, Ma’ruf Amin, Hamzah Haz, dan Try Soetrisno.

“Tadinya terus terang saya bilang ke Pak Jusuf Kalla. Pak kalau masih bisa, sekali lagi pak. Ternyata karena menurut Undang-undang enggak boleh, bikin kepala saya pusing,” cerita Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/1/2019).

Dia pun mencoba mencari sosok yang tepat untuk pendamping Jokowi. Akhirnya Megawati langsung bertanya kepada Ma’ruf Amin, yang juga rekan sekantornya di BPIP.

“Saya tanya kiri, tanya kanan, akhirnya saya tanya sama Pak Ma’ruf. Pak, kalau mau mendampingi Pak Jokowi, mau apa enggak? Sebetulnya enggak boleh nanya gitu ya. Harus ditugasi. Tapi beliau mau, Alhamdulillah,” pungkasnya.