Suasana jumpa pers film Terlalu Tampan di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (23/1/2019). (Istimewa)

“Terlalu Tampan” Film Komedi Remaja Untuk Segala Usia 

JAKARTA (IndependensI.com) – Visinema Pictures sedianya menghadirkan film Terlalu Tampan yang tayang di bioskop pada 31 Januari 2019. Biasanya film lokal akan mengadopsi novel atau cerita pendek ke layar lebar. Sedangkan film Terlalu Tampan diangkat dari komik daring berjudul sama bikinan Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda yang beredar melalui layanan Line Webtoon.

Ari Irham selaku pemeran utama mengaku menjadi orang tampan itu susah. Beruntung dukungan bagian make up yang membuat penampilan wajahnya setampan karakter Mas Kulin. “Perlu kurang lebih 1,5 jam setiap kali shooting. Saya sangat apresiasi sekali tata riasnya,” ujar Ari dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (23/1/2019). Dia menambahkan, dirinya tidak terlalu bermasalah untuk memerankan tokoh utama di film komedi ini. “Saya lakukan observasi karakter di komik Line Webtoon dan baca komik itu dekaligus dalam sehari, karena diperlukan untuk mendalami peran,” imbuhnya.

Executive Producer Angga Dwimas Sasongko mengatakan, film  yang menyasar generasi Milenial ini muncul dari keragaman ide kreatif orang-orang seni di Visinema Pictures. Dari kerja kreatif tadi bisa mewujudkan film yang berkualitas, menyusul industri film yang tengah menurun saat ini. Baginya, bukan sekedar film remaja, tapi menawarkan inovasi dari cerita yang ada. “Senang punya sutradara dan produser yang visioner serta memikirkan semua hingga detail,” ujar Angga.

Sementara itu penulis naskah Nurita Anandita mengatakan, Terlalu Tampan adalah film komedi yang nyeleneh di komik dan dipertahankan di film. Kendati film komedi remaja, tapi bisa ditonton segala usia. Tema yang menarik dan dekat pada kehidupan sehari- hari menjadikan alur ceritanya mudah dicerna. “Plot ceritanya keseharian dan berupaya mengadopsi sesuai dari komiknya. Saya sangat berterima kasih sama produser dan sutradara diberikan kesempatan ini,” kata Nurita Anandita.

Medium Efektif 

Film layar lebar merupakan salah satu medium yang efektif untuk membangun awareness dan engagement dengan generasi milenial. “Dibutuhkan medium dan metode yang tepat agar dapat menjangkau dan engage dengan generasi milenial. Salah satunya dengan menggandeng film Terlalu Tampan, yang terbukti sukses dalam format komik daring dan menarik perhatian generasi milenial,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Brand Ambassador Tango Ari Irham (kanan) sebagai pemeran utama film Terlalu Tampan, bersama Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua saat jumpa pers film Terlalu Tampan di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Harianus menambahkan, aktor Ari Irham yang sekaligus merupakan Brand Ambassador Tango Bubblegum, dinilai sebagai figur yang pas merepresentasikan karakter milenial. “Ari menggambarkan sosok milenial yang penuh semangat, open minded, kreatif, percaya diri dan optimis” imbuh Harianus.

Film Terlalu Tampan ini mengisahkan sebuah keluarga yang seluruhnya berwajah tampan, termasuk sang ibu. Karena ketampanannya, Mas Kulin si tokoh utama dalam serial ini, menghadapi masalah demi masalah yang ada dalam keseharian. Selain Mas Kulin dan Mas Okis, tokoh-tokoh dari komik yang akan muncul dalam film adalah orangtuanya yakni Bu Suk (diperankan Iis Dahlia) dan Pak Archewe (Marcelino Lefrandt). Selain itu ada beberapa karakter tambahan seperti Amanda si “Terlalu Cantik” (Nikita Willy), Kibo (Calvin Jeremy), dan Rere (Rachel Amanda). Film ini disutradarai Sabrina Rochelle Kalangie.