Terlelap, Rumah Terbakar Beserta Uang Tunai Rp 70 Dalam Celengan Ikut Ludes

Loading

GRESIK (Independensi.com) Ida Haji (50) seorang warga Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, harus merelakan uang miliknya senilai Rp 70 juta ludes. Akibat, rumah yang ditempatinya dilalap si jago merah.

Menurut Kepala DPKP Gresik Agustin Holomoan Sinaga, laporan kebakaran masuk diinstitusi yang dipimpinnya itu masuk sekitar pukul 03.38 WIB.

“Petugas kami tiba di lokasi sekitarpukul 04.00 WIB, dan langsung melakukan upaya pemadaman selama kurang lebih satu setengah jam api akhirnya berhasil dipadamkan,” ujarnya, Senin (14/1).

Di tambahkan Sinaga, saat peristiwa kebakaran terjadi pemilik rumah masih terlelap. Namun, saat asap mulai mengepul mengakibatkannya terbangun dan melihat api telah membesar.

“Yang melapor ke kami Kepala Desa setempat, usai mendapat laporan dari pemilik rumah,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Pandanan, Suryadi menuturkan bahwa dalam peristiwa kebakaran tabungan milik korban sejumlah Rp 70 juta yang disimpan di kaleng bekas juga ikut terbakar.

“Dampak kebakaran yang dialaminya itu, kepada saya korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp 250 juta,” imbaunya.

“Saat kebakaran warga yang merupakan tetangga korban sudah berusaha membantu memadamkan api tapi kesulitan. Karena tiupan angin yang cukup kencang, api baru bisa padam setelah datang petugas DPKP,” tandasnya. (Mor)