Foto : Proyek renovasi Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Jawa Timur

Kemen PUPR Renovasi Stadion Gejos Gresik Agar Sesuai Standard FIFA

Loading

GRESIK (independensi.com) – Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) yang berlokasi di Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur, direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), agar sarana dan prasarananya sesuai dengan standard internasional (FIFA). 

Kepala Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Permukiman (CKPKP) Kabupaten Gresik, Ida Lailatussa’diyah, mengatakan bahwa proyek renovasi yang dilakukan diantaranya perbaikan lapang utama hingga sarana dan prasarana penunjang yang ada di Stadion Gejos.

“Renovasi Stadion kebanggaan masyarakat Gresik ini, meliputi lapangan utama. Kemudian kursi single seat untuk penonton, dan fasilitas penunjang lainnya. Termasuk juga sarana yang menunjang kebutuhan penyandang disabilitas,” ujarnya, Selasa (28/5).

“Progres renovasi yang tengah dilakukan sudah mencapai 40 persen, saat ini dilakukan penggelaran pasir dan penanaman rumput. Selain itu, mekanika elektrik serta pengecatan pada bagian tribun juga sedang dilakukan,” tuturnya.

Ida menambahkan bahwa renovasi Stadion Gejos yang proyek pengerjaannya dilakukan KemenPUPR itu, ditarget selesai pada awal bulan Oktober 2024.

“Awal Oktober mendatang, renovasi yang sedang dilakukan sudah tuntas sesuai target. Sehingga, bisa digunakan kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, dengan adanya renovasi bisa memberikan jaminan kenyamanan, keamanan, kemudahan, dan keselamatan yang lebih baik bagi penonton maupun atlet.

“Renovasi ini tentunya akan semakin mempercantik dan mempermegah Stadion Gejos. Karena, rumput stadionnya akan disesuaikan dengan standard internasional (FIFA) yang dilengkapi dengan kursi single seat,” tandasnya.

Ditanya terkait berapa besaran anggaran yang digelontorkan untuk renovasi Stadion Gejos, dirinya mengaku tidak mengetahui.

“Milik APBN, saya ndak tau. Pemerintah Kabupaten Gresik, hanya menerima hibah bangunan,” pungkasnya. (Mor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *