Foto ist : Ruang bagian produksi mie instan milik PT Karunia Alam Segar Manyar Gresik terbakar

Mesin Produksi Mie Instan PT KAS Manyar Gresik Terbakar

Loading

GRESIK (independensi.com) – Alat produksi milik pabrik mie instan bernama Mie Sedap PT Karunia Alam Segar (KAS) yang berlokasi di kawasan industri Manyar Gresik Jawa Timur, terbakar hebat pada, Selasa (4/6) petang.

Ironisnya dalam kejadian itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, tidak mendapat laporan terkait adanya kebakaran tersebut.

“Tidak ada laporan (Kebakaran Pabrik Mie Sedap atau PT KAS, red) yang masuk ke kami, tapi informasinya sudah dipadamkan oleh pihak internal perusahaan sendiri,” kata Kapala Damkarla Gresik, Suyono, Rabu (5/6).

“Kejadiannya habis Is’ya kemarin (Selasa, red),” ucapnya.

Sementara, Humas PT KAS Peter, saat dikonfirmasi terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di lingkungan perusahaan tempatnya bekerja melalui pesan elektronik (Whatsa App) tidak merespon meski telpon selulernya sedang aktif.

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lapangan, kebakaran berasal dari salah satu mesin untuk memproduksi minyak atau bumbu mie instan milik PT KAS.

Dalam peristiwa kebakaran itu, membuat pekerja panik. Namun, belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa atau tidak. Sebab, pihak PT KAS belum bersedia memberikan keterangan.

Bahkan, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan terkait kebakaran yang terjadi di PT KAS. Karena, tidak diperkenankan masuk ke dalam lokasi pabrik yang terbakar.

Padahal, kepolisian memiliki tugas dan wewenang untuk melakukan penyidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran dan memastikan adanya korban atau tidak dalam peristiwa tersebut. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *