Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi. (humas)

Pj Wali Kota Bekasi: Perlu Komitmen Bersama Raih WTP

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Di hadapan peserta Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi, Pj Wali Kota R Gani Muhamad menyampaikan niatnya untuk meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2024 ini. Terkait hal itu, ia meminta semua aparatur berkomitmen untuk meraihnya. Tentu juga harus ada dukungan masyarakat

Pada Paripurna yang diselenggarakan kemarin, beberapa materi dibahas. Diantaranya, laporan Badan Anggaran DPRD tentang Hasil Pembahasan LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bekasi.
Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Bekasi tahun anggaran  2023. Pembacaan Rancangan Keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023.

Pembacaan Rancangan Keputusan DPRD tentang penugasan Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi membahas Raperda Kota Bekasi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bekasi TA. 2023.

Penandatanganan keputusan DPRD Kota Bekasi tentang rekomendasi terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023,  dan Penugasan Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi membahas Raperda Kota Bekasi tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Bekasi TA. 2023.

Terkait komitmennya dalam meraih opini WTP, Gani Muhamad menegaskan bahwa, belakangan ini, hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI.

Maka, kami  akan sungguh-sungguh melakukan evaluasi dan perbaikan menyeluruh dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah begitu pun dalam pengawasannya guna kembali meraih opini WTP pada tahun 2024 dan seterusnya.

Komitmen ini didorong oleh itikad baik untuk berkolaborasi dengan seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan tata kelola yang lebih baik dan berkualitas.

“Tentunya hal tersebut perlu ada rasa tanggung jawab yang besar dari masing-masing individu sebagai penyelenggara pemerintahan untuk bekerja bersungguh-sungguh dan tidak menyalahgunakan wewenang, dengan menjalin sinergitas yang baik,” ucapnya  (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *