Peresmian Tingkatkan Toleransi antar Umat: Bentuk  Kampung Moderasi Beragama di Bekasi

Tingkatkan Toleransi antar Umat: Bentuk  Kampung Moderasi Beragama di Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna meningkatkan dan mempertahankan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bekasi, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat meresmikan k
Kampung Moderasi Beragama di wilayah Kecamatan Cikarang Timur.

Pembentukan Kampung Moderasi Beragama, adalah sebagai upaya meningkatkan kerukunan antar-umat beragama dengan menjunjung tinggi rasa toleransi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Pendirian Kampung Moderasi Beragama,  salah satu upaya pemerintah guna  mengokohkan rasa toleransi antar-umat beragama di tengah keberagaman masyaraka, mengingat warga Kabupaten Bekasi yang beragam dan heterogen.

Selain itu, sebagai realisasi di masyarakat,
juga sedang membangun taman religi, semua bangunan rumah ibadah yang didirikan di satu kompleks.

Penjelasan itu disampaikan  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi Shobirin, kemarin.Kampung moderasi beragama merupakan implementasi program Kemenag RI untuk menguatkan rasa toleransi antar-umat beragama mulai dari level terbawah yakni kampung atau desa maupun kelurahan.

Diharapka  melalui program  mampu memperkuat kehidupan masyarakat yang semakin harmonis dalam keberagaman, toleran, serta memperkokoh sikap beragama yang moderat berbasis wilayah perdesaan.

Peresmian kampung moderasi beragama ini sekaligus sebagai upaya meminimalisasi terjadinya konflik antar-lintas agama, serta menjadi harapan dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Forum Pemuda Lintas Agama (Formula) Kabupaten Bekasi menyambut baik program Kampung Moderasi Beragama  yang digagas oleh Kemenag. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *