ICMI Bali Dorong Peran Serta Masyarakat Sukseskan Program P4GN

Loading

Denpasar (Independensi.com) – Senator Gede Ngurah Ambara merasa miris terhadap ditemukannya beberapa pabrik narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya di beberapa kawasan pariwisata di Bali. Pihaknya berharap pihak aparat segera mengungkap indikasi keberadaan pabrik-pabrik lainnya yang kemungkinan masih beroperasi. Sementara itu Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bali mendorong peran serta masyarakat untuk aktif mensukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional.

Hal tersebut mengemuka dan menjadi notulensi dalam silaturahmi dan audiensi para pengurus ICMI Bali beserta akademisi dengan Anggota DPD RI Perwakilan Bali Gede Ngurah Ambara, SH. di ruang rapat kantor DPD RI di Renon Denpasar, Rabu (24/7/2024).

ICMI Bali juga menghimbau masyarakat untuk terus membentengi anak-anak dengan akhlak dan perilaku melalui pendidikan agama serta sentuhan kasih sayang keluarga untuk menghindari penyakit masyarakat terutama kebiasaan buruk judi online yang sudah sangat meresahkan.

“Dan seiring dengan semakin populernya Bali di mata dunia sebagai daerah pariwisata maka masyarakat Bali perlu meningkatkan literasi pelayanan digital. Sehingga memudahkan wisatawan ataupun masyarakat mengakses informasi,” kata Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, DR. H. Dadang Hermawan.

ICMI Bali yang diketuai Hj. Ir. Farida Hanum Msi. beserta Dewan Pakar serta Penasehatnya seperti DR. H. Dadang Hermawan yang juga Rektor STIKOM Bali, Prof. Dr. H. Nurianto SH. MH. MM. MBL. yang dimoderatori Tatak Prabu SE. CFP.

Ngurah Ambara yang tergabung dalam Komite I DPD RI memandang perlu untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan kelompok pakar dalam rangka Inventarisasi Materi Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik serta berjanji akan menyampaikan masukan aspirasi dari ICMI Bali tersebut sehingga dapat menjadi bahan kajian DPD RI. (hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *