Lepas 108 Wisudawan, STIMI Handayani Komitmen Cetak Ahli Manajemen

Loading

Denpasar (Independensi.com) – Dalam acara Wisuda ke-41 dan Dies Natalis ke-45, STIMI Handayani melepas 108 wisudawan di Prama Sanur Beach Hotel, Rabu, 9 Oktober 2024.

Usai dibacakan SK Ketua STIMI Handayani terkait kelulusan peserta, dilanjutkan dengan prosesi wisuda ditandai dengan penyerahan sertifikat kelulusan oleh Ketua STIMI Handayani didampingi jajarannya.

Setelah itu, sumpah janji wisudawan dibacakan oleh perwakilan wisudawan, yang kemudian dilanjutkan MOU antara STIMI Handayani dengan Manajemen Prama Sanur Beach Hotel dan diakhiri potong tumpeng, dalam rangka Dies Natalis ke-45 STIMI Handayani serta penyerahan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dari masing-masing jurusan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan STIMI Handayani, Dr. Ida Bagus Radendra Suastama, SH., M.Hum., menyampaikan, bahwa STIMI Handayani berkomitmen untuk menjadi kampus pencetak ahli manajemen terbaik.

Disebutkan, 108 Wisudawan yang dilepas terdiri dari konsentrasi Manajemen Keuangan 21 orang, Konsentrasi Manajemen Pemasaran 5 orang, Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia 16 orang, Konsentrasi Manajemen Perkantoran 29 orang, Konsentrasi Manajemen Bisnis Pariwisata 33 orang dan Diploma III Sekretaris 4 orang.

“Kami terus mendukung penuh semua kebutuhan sistem Handayani dalam rangka menciptakan lulusan yang kompeten dan profesional sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, termasuk memperbarui berbagai infrastruktur perkuliahan untuk memberikan rasa nyaman belajar kepada mahasiswa,” kata Radendra Suastama.

Untuk menyelaraskan kebutuhan dunia industri dengan kurikulum, pihaknya juga telah melakukan pembaruan kurikulum, agar para mahasiswa memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Hal tersebut, lanjutnya sebagai wujud implementasi STIMI Handayani, yang menjadikan institusi pencetak ahli manajemen.

Sementara itu, Ketua STIMI Handayani Dr. Dra. Ni Ketut Karwini, M.M., sangat mengapresiasi para mahasiswa, yang telah mampu menyelesaikan berbagai tahap perkuliahan hingga pada puncaknya bisa diwisuda.

“Saya merasa bangga, dengan banyak prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa, salah satunya yang IPK rata rata mahasiswa sangat membanggakan, kedepan kami terus berkomitmen untuk menciptakan lulusan berkualitas dengan melengkapi berbagai infrastruktur pendidikan dan kualitas pengajar SDM dosen, agar output mahasiswa menjadi tenaga kerja yang kompeten dan profesional,” paparnya.

Atas keberhasilan semua ini, Ketut Karwini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan dan seluruh civitas akademika yang telah memberikan perhatian, bimbingan dan motivasi, dalam upaya meningkatkan mutu lulusan STIMI Handayani dalam era revolusi industri 4.0, dirinya mengingatkan juga bahwa ciri perkembangan teknologi informasi begitu masif dan lowongan kerja berubah, sehingga keahlian dan perilaku inovatif serta kreatif mutlak diperlukan.

Untuk itu, diharapkan kemampuan yang sudah dimiliki para wisudawan, baik “hardskills” dan “softskills” dapat diaplikasikan di dunia kerja dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil mengakhiri proses belajar mengajar di STIMI Handayani. Semoga sukses dalam meniti karier dan berwirausaha serta siap dipergunakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *