Alexis Sanchez Masuk Timnas Chile untuk Kualifikasi Piala Dunia

SANTIAGO (IndependensI.com) – Chile telah memasukkan penyerang Arsenal Alexis Sanchez ke dalam skuad mereka untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay dan Bolivia, kata pelatih Juan Antonio Pizzi pada Kamis (17/8/2017) atau Jumat (18/8/2017) Wib.

Sanchez belum pernah bermain untuk klubnya Arsenal pada musim ini setelah mengalami cedera otot perut. Ia absen saat timnya memenangi Community Shield atas Chelsea serta saat “The Gunners” memainkan pertandingan pembukaan liga melawan Leicester City, dan diperkirakan masih menepi saat timnya bermain di markas Stoke City pada Sabtu (19/8/2017).

Sanchez menjadi satu dari 19 pemain yang berkiprah di luar negeri dalam skuad Pizzi, yang akan dilengkapi oleh para pemain yang bermain di kompetisi domestik. Pada Kamis sore, Sanchez menjadi satu dari 24 kandidat Pemain Terbaik Putra FIFA bersama dengan rekan setimnya di Chile Arturo Vidal.

Alexis Sachez

Chile akan menjamu Paraguay pada 31 Agustus 2017 dan menghadapi Bolivia di La Paz lima hari kemudian. Mereka menghuni peringkat keempat di klasemen kualifikasi turnamen 2018 di Rusia untuk zona Amerika Selatan, unggul satu angka atas Argentina dan unggul dua angka atas Ekuador.

Empat tim teratas lolos otomatis ke putaran final, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan playoff melawan tim dari Oseania.

Kiper: Claudio Bravo (Manchester City) Bek: Mauricio Isla (Fenerbahce), Enzo Roco (Cruz Azul), Eugenio Mena (Sport Recife), Paulo Diaz (San Lorenzo), Gary Medel (Besiktas), Osvaldo Gonzalez (Toluca).

Gelandang: Francisco Silva (Cruz Azul), Charles Aranguiz (Bayer Leverkusen), Felipe Gutierrez (Internacional), Arturo Vidal (Bayern Munich), Pedro Pablo Hernandez (Celta de Vigo), Marcelo Diaz (Celta de Vigo), Leonardo Valencia (Botafogo).

Penyerang: Alexis Sanchez (Arsenal), Eduardo Vargas (Tigres), Nicolas Castillo (Pumas UNAM), Edson Puch (Pachuca), Fabian Orellana (Valencia). (antara/reuters)