Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir dan Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto (kanan) bertukar naskah perjanjian kerjasama sponsorship Asian Games 2018 disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri), Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) dan Ketua KONI Tono Suratman (ketiga kiri) di Jakarta, Rabu (6/12). (Istimewa)

INASGOC Gandeng Sinar Mas

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018 berkesempatan mendapat dukungan dari pelbagai perusahaan dalam rangka perhelatan pesta olahraga Asia tahun depan. Salah satunya adalah Sinar Mas yang melakukan kerjasama dengan INASGOC pada Rabu (6/12). Dalam kesempatan itu, Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto dan Ketua INASGOC Erick Thohir disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah INASGOC melakukan penandatanganan nota kesepakatan di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta.

Dukungan diberikan Sinar Mas melalui pilar usahanya Asia Pulp & Paper Sinar Mas, bukan hanya sponsorship semata, melainkan sebuah investasi jangka panjang. “Jakarta dan Palembang akan memiliki sejumlah fasilitas olahraga terkini dengan standar internasional. Secara jangka panjang, tak hanya atlet, publik juga akan mengaksesnya. Semoga prestasi atlet kita dapat semakin terangkat, dan masyarakat memiliki alternatif yang lebih lengkap untuk berolahraga serta berekreasi,” ujar Sulistiyanto.

Sedankan Jusuf Kalla mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan swasta dalam penyelenggaraan even akbar ini. Pasalnya, gelaran ini dipastikan memiliki dampak luas dalam pelbagai bidang kehidupan. “Event ini mengedepankan brand Indonesia ke tingkat dunia yang akan berdampak luas terhadap perekonomian bangsa, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas nantinya,” ujarnya.

Secara khusus, Wapres mengapresiasi dukungan APP Sinar Mas dalam pembangunan bowling centre di Palembang. “Dari Asian Games terdahulu yang pernah diselenggarakan di Indonesia kita memiliki GBK, nah dari Asian Games ini kita akan miliki venue-venue olah raga dengan standar internasional,” tambahnya.

Sulistiyanto menambahkan, APP Sinar Mas membangun gedung bowling centre sebagai salah satu venue di Palembang dengan total pembangunan yang menginvestasikan dana lebih dari Rp 26 Miliar. Pembangunan gedung bowling ini akan selesai akhir tahun ini dan diserahterimakan awal tahun 2018. Sedangkan untuk sponsorship, pihaknya menggelontorkan US$ 4 juta untuk kegiatan Asian Games 2018.

Selain itu, Sinar Mas Land juga telah memberikan komitmen serupa untuk Asian Games ke-18 nanti. Dukungan tidak hanya diberikan pada pembangunan atau penyempurnaan fasilitas olahraga, karena sebelumnya Sinar Mas bersama sejumlah perusahaan lain juga telah bersinergi dalam renovasi Bundaran Hotel Indonesia.