Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan. (Ist)

Kapolres Depok Kecam Ormas Jika Berani ‘Sweeping’ Spanduk Natal dan Tahun Baru

JAKARTA (Independensi.com) – Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan mengecam akan ‘menyikat’ ormas yang berani melakukan ‘sweeping’ terhadap spanduk Natal dan Tahun Baru yang akan dipasang menjelang hari raya keduanya.

Tak hanya itu, kapolres juga memerintahkan semua polsek agar memasang spanduk Natal dan Tahun Baru dalam rangka menyambut kedua hari besar tersebut. 

“Kalau ormas berani datang ‘sweeping’ kita langsung sikat,” tegasnya seperti dikutip dari akun instagram politikcrazy.id, Rabu (6/12/2017).

Atas kecaman tersebut akun instagram itu juga memberikan ‘caption’: “Siap Komandan”, serta membubuhkan komentar: “Terima kasih atas toleransi dan penghormatan bagi umat agama yang sedang merayakan”.

Sejak sekitar 6 jam diposting, berdasarkan pantauan independensi.com telah ada sebanyak lebih dari 300 komentar. Salah satu netizen bahkan berkomentar: “calon kapolri”, dan lainnya ada yang menanggapi: “Benar… memang harus seperti itu polisi”.

Ya, semoga janji tersebut benar-benar dilaksanakan demi semangat toleransi, kedamaian, persatuan dan kesatuan, dan tentunya masyarakat dapat memantau janji Kapolres Depok itu.