Kementerian PUPR Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2018

TANGERANG (IndependensI.com) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima dua penghargaan pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Kordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa (4/12) di Tangerang, Banten. AMH telah diselenggarakan ke-12 kalinya yang dimaksudkan untuk memberikan Apresiasi kepada humas berprestasi di tingkat kementerian, lembaga pemerintah non kementerian (LPNK), pemerintah daerah, BUMN, dan perguruan tinggi negeri (PTN) yang tergabung dalam Bakohumas.

Penghargaan pertama yang diterima Kementerian PUPR adalah Terbaik I untuk Kategori Penerbitan Majalah Internal (Inhouse Magazine) yakni Majalah KIPRAH Kementerian PUPR edisi “Sinergitas Infrastruktur Pariwisata”. Penilaian penghargaan ini berdasar pada keterbukaan informasi serta teknik pengerjaan. Pada kategori ini, Terbaik II diraih Kementerian Keuangan dan Universitas Indonesia sebagai Terbaik III.

Penghargaan kedua yakni Terbaik III untuk Kategori Siaran Pers/Pemberitaan. Penilaian penghargaan ini berdasar pada siaran pers yang telah dimuat di media umum baik lokal, nasional maupun global. Pada kategori ini, Terbaik I diraih Kementerian Pariwisata yang telah mempromosikan Wonderful Indonesia ke dunia internasional dan Terbaik II diraih Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kominfo. Penghargaan ini merupakan kerja bersama seluruh unit Kementerian PUPR dalam melaporkan program dan capaian pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Kementerian PUPR melalui majalah internal, siaran pers, media sosial dan saluran informasi lainnya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan keterbukaan informasi kepada publik,” kata Sekjen Anita Firmanti.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo selaku Ketua Umum Bakohumas Niken Widiastuti mengatakan pemberian anugerah kepada insan humas ini bertujuan untuk meningkatkan kohesivitas organisasi humas pemerintah agar bermanfaat bagi masyarakat. “Pada tahun ini, kami melakukan penyesuaian pada kategori perlombaan AMH. Fokusnya pada aktivitas kehumasan yang terukur dan berdampak nyata ke publik. Ini menjadi bagian dari komitmen bersama insan humas untuk mengkomunikasikan program prioritas pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP),” kata Niken Widiastuti.

AMH ini merupakan ajang penghargaan yang diberikan atas prestasi hasil karya humas pemerintah seluruh Indonesia dengan maksud menciptakan semangat kompetisi positif dilingkungan humas yang berbasis kinerja serta  memperkuat peran humas pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait program pemerintah kepada masyarakat

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *