Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama menunggu keluarnya Ahok di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/1/2019). (Foto: Tyo Pribadi)

Ahoker Sambut Pembebasan BTP

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Puluhan orang pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP) menunggu di luar Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/1/2019). Beberapa di antara mereka bahkan sudah datang sejak Rabu siang.

Mereka menantikan keluarnya Ahok sambil meneriakkan yel-yel dukungan. Ada juga yang berorasi, ada menangis terharu, ada juga yang menunggu sambil duduk di tepi jalan. Beberapa orang datang dari Jakarta, Depok, dan sekitarnya. Ada yang datang dari Ambon hanya sekadar untuk melihat Ahok bebas.

Namun hingga lewat tengah hari, Ahok tidak juga terlihat keluar dari Mako Brimob. Kabarnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu sudah dibebaskan sejak pukul 07.30 WIB. Sekitar pukul 10.00 WIB, foto Ahok menandatangani dokumen pembebasannya di Mako Brimob diunggah di akun instagram @basukibtp.

Basuki Tjahaja Purnama menandatangani dokumen pembebasannya di Mako Brmob, Depok, Kamis (24/1/2019). (Foto: Instagram @basukibtp)

Hingga berita ini diturunkan, kabar keberadaan Ahok masih simpang-siur. Sejak dikabarkan bebas, belum ada media yang berhasil mengungkap keberadaannya. Polisi yang berjaga di sekitar Mako Brimob juga menolak berkomentar.

Ahok dibebaskan setelah menjalani hukuman penjara selama satu tahun, delapan bulan, 15 hari. Mantan bupati Belitung Timur itu dihukum setelah divonis bersalah dalam kasus penistaan agama terkait ucapannya soal Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu.