Jajaran Direksi PT BKMS bersama perangkat Desa Manyarejo saat prosesi penyerahan hibah satu unit mobil ambulance

JIIPE Hibahkan 1 Unit Mobil Ambulance Untuk Masyarakat Desa Manyarejo

Loading

GRESIK (Independensi.com) – PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengembang dan pengelola Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) menyerahkan bantuan hibah berupa satu unit mobil ambulance ke Desa Manyarejo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Jawa Timur.
Bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat melalui program CSR JIIPE Peduli. Sehingga, mobil ambulance itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.
“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Manyarejo, terutama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan atau hal lain yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat,” ujar, Direktur Keuangan PT BKMS Ifan Johar Kuswahyudi, Kamis (23/4).
Senada juga disampaikan, Direktur HR & GA, Henri Handoko ditengah megeliatnya pandemik wabah Covid-19 yang terjadi saat ini. Perhatian perusahaannya terfokus pada masalah kesehatan, baik untuk intern maupun dalam membantu masyarakat.
“Bantuan satu unit mobil ambulance ini, bisa langsung digunakan oleh warga Manyarejo jika terjadi persoalan kesehatan,” ucapnya.
JIIPE selama ini lanjut Henri, pihaknya telah melakukan berbagai macam kegiatan baik di dalam kawasan (internal) maupun di sekitar kawasan (publik). Dalam upaya membantu pemerintah, untuk ikut memerangi wabah Covid 19.
“Selama ini, kami telah memberikan bantuan penyemprotan disinfektan, pemberian Thermo Gun, pemberian APD berupa masker. Bahkan, dalam waktu dekat kami juga akan memberikan Bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19,” tandasnya.
Sementara Kepala Desa (Kades) Manyarejo Yudiono mengaku senang dengan bantuan hibah satu unit mobil ambulance yang diberikan pihak JIIPE.
“Ya kami tentunya sangat senang dengan adanya bantuan hibah dari JIIIPE berupa mobil ambulance ini. Tentunya hal ini, akan sangat membantu warga Manyarejo jika sedang sakit,” katanya.
“Apalagi sekarang wabah Covid-19 telah menyebar kemana-mana, maka tentunya mobil ambulance ini. Bisa langsung kami gunakan di Posko yang ada di Manyar,” tuturnya.
“Kami doakan JIIPE terus maju dan sukses. Serta, bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar kawasan melalui program CSR nya. Sehingga, masyarakat bisa terus menerima manfaat dari keberadaan JIIPE,” pungkasnya. (Mor)