Anies : Pemerintah Pusat Dukung PSBB Total

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tarik ulur soal penerapan kembali pembatasan sosial berksala besar (PSBB) di DKI Jakarta untuk menekan angka penularan Covid 19 terjawab sudah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemerintah pusat telah mendukung langkah Pemprov DKI untuk kembali menerapkan PSBB total.

Menurutnya, pemerintah pusat mendukung penerapan PSBB lantaran menyadari terjadi lonjakan signifikan kasus Covid-19 selama bulan September. “Jadi itu mendukung, dan sama-sama kita menyadari bahwa tanpa kita membereskan kesehatan, tidak mungkin perekonomian bisa bergerak. Jadi intinya kami sama,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (12/9/2020) malam.

Anies mengatakan, rapat yang digelar dengan pemerintah pusat malam ini membahas mengenai aturan penerapan PSBB. Pengumuman resmi penerapan PSBB DKI Jakarta bakal dilakukan besok. “Jadi menurut saya besok ketika nanti melihat detail perinciannya akan lebih clear,” ujar dia.

Anies menjelaskan, rapat itu juga turut dihadiri Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil. Kendati pengaturan PSBB nantinya berada di tingkat wali kota dan bupati dengan melihat tantangan setiap daerah yang berbeda-beda.

“Jadi besok sesudah kita umumkan, nanti Pak Ridwan Kamil tadi menyampaikan juga. Beliau nanti akan bersama-sama dengan kepala daerah di Jawa Barat untuk melakukan koordinasi awal minggu depan,” katanya.