Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Bagi Masker ke Warga dan Wisatawan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra membagikan masker kepada warga dan wisatawan yang ada di Kepulauan Seribu, Sabtu (12/09) kemarin.

“Iya benar, atas perintah pimpinan hari ini kita bagikan masker secara serentak kepada warga dan wisatawan yang ada di Kepulauan Seribu,” kata Zaroki.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut Personil Polres Kepulauan Seribu dibantu personil TNI dan Satpol PP Kabupaten Kepuluan Seribu.

Pembagian dimulai di Dermaga Marina, Ancol, Pademangan, Jakut tempat para wisatawan yang akan berangkat untuk berlibur ke pulau.

“Sasaran utama pembagian adalah wisatawan yang akan ke pulau, namun karyawan pengelola alat angkut kapal dan ABK Kapal serta warga sekitaran juga kita bagikan,” jelasnya.

Zaroki mengungkapkan, pembagian masker juga dilakukan oleh personil yang bertugas di Polsek jajaran, Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas di pulau berpenduduk di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

“Hari ini dan besok kita bergerak membagikan masker dengan melibatkan personel Polres, Polsek, Polsubsektor bahkan Bhabinkamtibmas,” kata Zaroki.

Zaroki mengatakan, jumlah masker yang dibagikan kepada wisatawan dan warga sebanyak 3.247 masker.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengedukasi warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan menggunakan masker dengan baik dan benar adalah cara yang terbaik yang dapat kita lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat ini,”pungkasnya. (Ronald)