Korban tewas dalam kebakakaran ruko di Bekasi dievakuasi petugas kepolisian. (humas polres)

Ruko Terbakar Seorang Tewas  di Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Satu orang meninggal dunia dan seorang lainnya berhasil selamat dalam kasus kebakaran di lantai dua sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Ir H Juanda nomor 74, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi, Selasa (22/12/2020) pukul 03.30 WIB. Korban meninggal  Yulianto alias Kele (33). Korban ditemukan di atas tempat tidur. Sedang korban yang berhasil selamat Yuliani (37).

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota, ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing.

Setidaknya dua orang saksi yang melihat kejadian, diminta keterangan. Kedu saksi
Winarto (59), dan  Rendi (47). Keduanya  warga  Jalan Mayor Oking,  Kelurahan Margahayu Kecemanatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Kejadian diketahui  pukul 03.30 WIB, ketika korban  Yuliani yang sedang tidur di lantai tiga Ruko tersebut,  terbangun karena ia mendengar suara seperti benda terbakar. Ia pun terbangun dan melihat api di lantai dua sudah membara.

Ia tidak berani turun ke lantai dua, dimana korban Yulianto malam itu tidur. Yuliani yang tidur di lantai tiga  berusaha keluar dari ruko. Ia pun nekat naik  ke atap lantai tiga ruko tersebut. Ia berteriak minta tolong kepada warga dan berusaha menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

 

Petugas Dinas Kebakaran Kota Bekasi segera ke lokasi dan berhasil memadakan api setelah mengerahkan empat unit mobil pemadan kekabaran.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 WIB. Petugas pemadam dan kepolisian yang masuk ke dalam ruko lantai dua mengetahui korban Yulianto  sudah meninggal dunia dalam kondisi tidur terlentang memakai celana jeans pendek warna biru dan kaos warna biru.

Kondisi tubuh korban tidak mengalami luka bakar. Diduga korban meninggal karena menghirup asap. Jenasah korban dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke kamat mayat RSUD Kota Bekasi. Kasus kebakaran ini dalam penyidikan kepolisian. (jonder sihotang)