Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji saat membuka bakti gotong royong masyarakat. (humas)

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Digelar di Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 15 tahun 2018 tingkat Kota Bekasi, digelar.  Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji,  membuka acara tersebut di Pendopo Wali Kota Bekasi, dihadiri para Camat dan Lurah serta para dinas teknis. Terlibat juga para ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di masing masing kelurahan.

Rayendra mengimbau pada BBGRM tahun ini melihat situasi dan kondisi pada tahun – tahun sebelumnya agar para Camat dan Lurah mengoptimalkan dan mengajak masyarakat agar turut aktif untuk pelaksanaan program BBGRM ini. Tujuannya agar masyarakat memiliki rasa tanggung jawab sebagai warga Kota Bekasi.

Sekda mengatakan namanya saja bulan bakti gotong royong masyarakat, berarti masyarakat harus dilibatkan. Dan ini merupaka  tugas penting bagi pemimpin di wilayah masing masing, agar masyarakat bisa ikut partisipasi. “Jangan hanya aparatur lagi aparatur lagi, sama halnya program jumat bersih kalau hanya aparatur, tidak tepat. Maka, masyarakat harus dilibatkan.

Tujuan utama bulan bakti gotong royong masyarakat ini, katanya agar  para stake holder dari pemerintah, dan juga sosialisasi dari Camat atau Lurah yang harus bergerak ke masyarakat agar menggalakkan gotong royong dalam hal apapun baik pelayanan, kebersihan, keamanan, dan kenyamanan di tiap wilayah, dengan itu masyarakat akan merasa dirangkul oleh Pemerintah.

Bhakti gotong royong ini merupakan  program Pemerintah Pusat. Maka ia mengimbau bahwa beberapa hari kedepan akan melaksanakan ibadah puasa yang dimana sesuai edaran yang sudah dikeluarkan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mematuhi peraturan yang telah dibuat, apel pagi, absen finger, dan laksanakan tugas yang ada.

“Jangan beralasan sedang berpuasa justru menjadi semangat kendur, dan bagi yang tidak menjalankan agar menghormati sesama, agar semua berjalan secara kondusif,” katanya. (jonder sihotang)