Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid 19 Pada 13 Januari 2021

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia direncanakan akan dimulai pada minggu kedua atau ketiga bulan Januari 2021. Saat ini Indonesia telah memiliki sekitar  3 juta dosis vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan farmasi asal China, Sinovac.

Vaksin Covid-19 itu pun telah mulai didistribusikan oleh PT Bio Farma ke 34 Provinsi di Indonesia sejak Minggu, 3 Januari 2021. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac pada Rabu, 13 Januari 2021.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa, 5 Januari 2021. “Presiden akan divaksin Rabu, 13 Januari dan tata cara prosesnya akan dibahas Jumat (8 Januari 2021) ini,” ucapnya, Selasa (5/1/2021).

Menurut Heru Budi, Presiden Jokowi akan menjalani vaksinasi Covid-19 bersama dengan pihak lainnya. “Jadi siapa saja, mungkin ada perwakilan, dan prosesnya (akan dibicarakan), tidak sembarang langkah-langkahnya,” ujarnya.

Tetapi, Heru Budi belum dapat memastikan siapa saja orang-orang yang akan divaksin bersama Presiden Jokowi tersebut. “Hari Jumat kami bahas, siapa saja perwakilan dari masyarakat, TNI,” ucapnya.

Selain itu, proses vaksinasi yang akan dilakukan Presiden Jokowi nantinya juga akan disiarkan secara langsung. “Iya (disiarkan langsung) supaya masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat, bisa dilanjutkan ke daerah-daerah juga, minimal provinsi, kota-kota besar juga ikut melanjutkan,” kata Heru Budi.