Pemerintah Siapkan Asrama Haji Pondok Gede Jadi Tempat Rawat Pasien Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kementerian BUMN bersama Kementerian Agama bergerak cepat untuk mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, untuk menjadi lokasi perawatan pasien pandemi Covid-19. Langkah ini menjadi salah satu antisipasi cepat yang dilakukan pemerintah guna menjamin ketersediaan ruang perawatan.

Menteri BUMN Erick mengungkapkan, di sisi lain, langkah ini juga jadi ijtihad kemuatan untuk bersama-sama segenap bangsa dalam menghadapi Covid-19.

“Alhamdulillah, kami bersama dengan Kementerian Agama dipimpin langsung oleh Gus Yaqut, telah siap untuk menyediakan fasilitas perawatan baru di Asrama Haji. Ini menjadi wujud semangat bersama keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan,” ujar Erick dalam keterangan persnya, Jumat (25/6/2021).

Menurut Erick, belajar dari keberhasilan menyiapkan fasilitas Wisma Atlet, dia pun optimistis bahwa Asrama Haji akan menjadi solusi yang menjamin ketersediaan lokasi perawatan dan isolasi bagi masyarakat. Terlebih, asrama Haji yang di bawah Kementerian Agama telah siap segala fasilitas untuk merawat dan isolasi pasien. Di sisi lain, Kementerian BUMN menyiapkan fasilitas dan tenaga kesehatan.