Jaksa Agung: Perayaan Natal Momentum Mempererat Tali Persaudaraan

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan perayaan Natal tahun ini memiliki makna spesial karena hampir tiga tahun menghadapi ujian berat berupa pandemi Covid 19 dan akhir-akhir ini bencana alam juga masih menguji keteguhan keimanan.

“Semoga hal ini menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan kita. Terutama saling membantu dan berempati bagi mereka yang masih mengalami kedukaan,” kata Jaksa Agung pada Perayaan Natal Kejaksaan Tahun 2022, Sabtu (18/12/2022).

Dia pun mengajak seluruh jajaran Adhyaksa khususnya warga Kristiani untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, meningkatkan solidaritas dan mencurahkan kasih kepada sesama.

“Selain saling bergotong royong dalam membantu sesama demi terwujudnya cinta kasih sesama manusia,” katanya esraya memberikan apresiasi kepada seluruh umat Kristiani di Kejaksaan yang mendukung program-program Kejaksaan dan berkinerja positif bagi institusi sehingga dapat meraih kepercayaan masyarakat.

Dia berharap agar di tahun yang akan datang dapat kembali diteruskan untuk berkinerja positif dan baik untuk meraih prestasi bersama.

Dibagian lain Jaksa Agung mengatakan walau dirayakan secara sederhana,  namun perayaan Natal tidaklah mengurangi khidmatnya acara yang diselenggarakan.

“Saya juga mengimbau sebagai aparat penegak hukum, hendaknya kita hidup berlandaskan keimanan, kebajikan pengetahuan yang dilandasi kesederhanaan dan cinta kasih sehingga dapat meneladani peristiwa kelahiran Yesus Kristus itu sendiri,” ujarnya.

Jaksa Agung juga mengharapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat penegak hukum agar mengedepankan hati nurani, cinta kasih, toleransi,
jujur dan selalu bersyukur dalam keadaan apapun dalam setiap tindakan yang dilakukan

“Sehingga kita dapat menyebarkan kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat, di lingkungan kerja dan yang pada akhirnya akan menggerakkan naluri persaudaraan kita semua,” ucapnya.

Perayaan Natal Kejaksaan Tahun 2022 antara lain dihadiri Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak, para pejabat Eselon I, II, dan III di lingkungan Kejaksaan Agung serta warga
Adhyaksa yang merayakan Natal. (muj)