Itet Tridjajati Sumarijanto & Badan POM Dukung Kemajuan UMKM Lampung Utara

Loading

LAMPUNG UTARA (Independensi)- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Itet Tridjajati Sumarijanto bersama Kepala Badan POM Lampung Zamroni menggelar pertemuan bersama masyarakat Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Provinsi Lampung, baru-baru ini.

Pertemuan itu digelar dalam rangka memfasilitasi percepatan pembangunan dunia usaha obat dan makanan dengan keperpihakan terhadap UMKM dalam rangka membangun struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing untuk kemandirian bangsa.

Pertemuan ini dikemas dalam komunikasi, informasi dan edukasi dan berlangsung di balai desa setempat pada Senin 22 Agustus 2022.

Tricia Lelonowati Sumarijanto S. Sos, MM, M.Sc diacara itu menjelaskan, asal usul keluarga berasalnya dari Lampung dan dirinya mengadakan promosi budaya seni angkelung sudah sampai di Amerika.

Dia juga menjelaskan dirinya merupakan anak dari Itet Tridjajati Sumarijanto Anggota Komisi IX DPR RI, dan dia menyampaikan permohonan maaf karena Itet tidak bisa hadir karena fisiknya sudah berumur 75 Tahun saat ini.

“Saya menyampaikan salam dari beliau (Ibu Itet) untuk seluruh masyarakat disini,” ujar Tricia.

Pada saat itu pula Tricia memberikan angklung dan latihan membunyikan angklung dengan menyebutkan seluruh pulau-pulau di Indonesia yang berjumlah 17 ribu pulau.

Warga Kalibalangan menyambut dengan semangat menyanyikan lagu burung Kaka Tua dan Garuda Pancasila bersama-sama.

Pada acara ini, Plt Kepala Badan POM Bandar Lampung Drs. Zamroni menjelaskan, materi pembelajaran yang dilakukan baik secara formal maupun non formal bertujuan untuk mendidik, memberikan ilmu pengetahuan, serta mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri setiap manusia.

Dia menambahkan, pernah menemui pewarna yang dipakai untuk pakaian ada dalam makanan.

“Tanda pewarna ngejereng seperti itu agar jangan dibeli jika ada pada makanan. Karena warna yang ngejereng mengandung bahan kimia, dampaknya merusak kesehatan, ” uarnya.

Hadir dalam acara ini Camat Abung Selatan Lampung Utara Maryadi beserta stafnya, Kapolsek Abung Selatan, Kepala Desa Kalibalangan para pelaku UMKM dan para RT serta tokoh masyarakat beserta BPD Suryanto. (Hiski Darmayana)