Menparekraf Sandiaga: Peran Media Sangat Krusial dalam Membangkitkan Pariwisata

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengakui peran media sangat krusial dalam menyebarkan semangat dan pesan positif guna membangkitkan pariwisata di Indonesia.

Termasuk, kata Sandiaga, kegiatan Seminar Pariwisata bertajuk “Bali Moves On” di Denpasar, Bali yang diselenggarakan media Majalah Sudut Pandang pada hari Minggu (21/8) dan dibuka Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mewakili Gubernur I Wayan Koster.

Oleh karenanya terkait kegiatan seminar tersebut dia memberikan apresiasi kepada media Majalah Sudut Pandang sebagai penyelenggara seminar yang berkebetulan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 yang dirangkai dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Secara khusus Sandiaga Uno secara virtual mengucapkan selamat ulang tahun ke tujuh kepada media Majalah Sudut Pandang yang diharapkan juga dapat senantiasa menyajikan berita dan informasi dengan santun, mengedukasi dan mencerahkan khalayak luas.


Sementara Ketua Panitia Aat Surya Safaat mengatakan tujuan dari penyelenggaraan seminar pariwisata tersebut untuk memberi gambaran kepada dunia kalau Bali benar-benar aman untuk dikunjungi wisatawan.

“Pulau Dewata telah kembali bangkit sebagai destinasi super prioritas dan ikon pariwisata Indonesia setelah dua tahun tiarap akibat terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Adapun Pemimpin Redaksi Media Sudut Pandang Umi Sjarifah menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaran kegiatan seminar Pariwisata yang dilaksanakan medianya.

Dia pun menyebutkan bulan Agustus menjadi bulan bersejarah bagi media yang dipimpinnya karena majalah Sudut Pandang terbit perdana mengisi ruang publik pada 18 Agustus 2015.

“Alhamdulillah selama tujuh tahun eksis menyajikan beragam sudut pandang informasi dengan tagline Menyajikan Berita dengan Santun,” ucapnya seraya menyebutkan selain majalah bulanan pihaknya juga menghadirkan media online Sudutpandang.id yang masih dalam naungan PT. Majalah Sudut Pandang,

Keduanya, tutur Umi, baik media baik media cetak maupun media siber telah terverifikasi administratif dan faktual oleh Dewan Pers sebagai perusahaan pers profesional. “Semua itu berkat dukungan, kerja keras, konsistensi, dan tentunya doa-doa yang kami panjatkan,” Ketua Seksi Hukum PWI Jaya ini,(muj)