Foto ; Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat meninjau lokasi Jalan Banjarsari-Prambangan

Urai Kepadatan Dalam Kota, Bupati Gresik Lakukan Peningkatan Jalur Banjarsari – Prambangan

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Pembangunan infrastruktur, terus gencar dilakukan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, salah satunya adalah peningkatan kualitas ruas Jalan Banjarsari – Prambangan.

Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Cerme dan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur itu, merupakan jalur alternatif yang membelah kepadatan lalu lintas ditengah kota.

“Dengan melalui ruas ini, pengguna jalan bisa menghindari kemacetan di wilayah Bunder dan exit tol Kebomas yang mengarah kedalam Kota Gresik.” ujarnya, Senin (19/6).

“Insha Allah tahun 2023 ini kita tuntaskan, dan nanti kalau jalannya sudah mulus jangan dibuat balapan,” imbau Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik saat meninjau lokasi ruas jalan Banjarsari – Prambangan.

“Saat ini proyeknya sedang dalam proses tender dan diestimasi bulan depan (Juli) sudah mulai dikerjakan dengan target selesai antara November – Desember 2023,” timpal, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Gresik, Eddy Pancoro,

Nantinya lanjut Eddy, ruas jalan yang sudah eksis saat ini akan dilakukan pengaspalan sepanjang kurang lebih 1.000 meter, dengan lebar kurang lebih 6 meter. “Peningkatan kualitas jalan ini, sejatinya merupakan kelanjutan dari proyek pengerjaan Jembatan Banjarsari pada tahun sebelumnya,” sambungnya.

“Mobilitas masyarakat Gresik ini sangat luar biasa. Wilayah Kecamatan Cerme dengan Kecamatan Kebomas kalau pagi ramai sekali. Bahkan, jalan ini kalau pagi sangat ramai dilintasi warga bekerja, anak sekolah, dan juga kalau sore kita saksikan padat sekali,” tuturnya.
Sementara, Kepala Desa Banjarsari, Agus Suwondo, mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fandi Akhmad Yani terkait terlaksananya peningkatan kualitas jalan di wilayahnya.
“Semoga dengan membaiknya infrastruktur jalan Banjarsari – Prambangan, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan Kabupaten Gresik bisa makin maju dan berkembang,” pungkasnya. (Mor)