Jelang Musim Tanam, Dr Nyoman Sugawa Korry Fasilitasi Bantuan Bibit Jagung Unggul

Loading

Bali (Independensi.com) – Musim hujan akan tiba, berarti para petani harus bersiap menyongsong musim tanam. Sejalan dengan doktrin Karya dan Kekaryaan Partai Golkar, Dr Nyoman Sugawa Korry fasilitasi bantuan bibit Jagung unggul dengan tongkol dua, sebanyak 2000 kg bibit, diserahkan pada 11 November 2023 di desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng.

Bibit Jagung unggul tersebut diterima oleh Lembaga Pengelola Hutan Desa, dengan 21 kelompok tani hutan terdiri dari 1389 KK anggota dan luas lahan 700 ha. Dijelaskan bahwa, melalui kebijakan pemerintah diharapkan masyarakat petani turut serta berpartisipasi melestarikan hutan pemerintah maupun hutan rakyat.

“Kami mendukung program pelestarian hutan, akan tetapi masyarakat petani juga memperoleh kesempatan meningkatkan kesejahteraannya. Pada titik inilah, Golkar Bali sangat mendukung, karena sangat sejalan dengan doktrin karya dan kekaryaan Partai Golkar. Kami berharap, melalui fasilitasi bantuan bibit unggul ini, program pelestarian hutan dan peningkatan kesejahteraan petani terwujud. Disamping di kecamatan Gerokgak, hal yang sami juga kami berikan di kecamatan Seririt,” kata Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM., Ak., CA. Ketua DPD Partai Golkar Bali yang juga kelahiran Desa Banyuatis Kecamatan Banjar, Buleleng dalam siaran persnya, Minggu (12/11/2023).

Bukan saja bibit Jagung, pihaknya juga sudah memberikan bantuan gratis sebanyak 72.000 bibit Alpukat jenis Hass untuk dataran tinggi dan jenis Cuba untuk dataran rendah, dan berharap dalam dua tahun kedepan bali bisa menjadi pusat produksi Alpukat kualitas ekspor di Indonesia.

“Kami akan terus mendorong dan memfasilitasi peningkatan kualitas produk-produk unggulan petani Bali serta mendorong pemerintah memfasilitasi dan mepermudah sektor industri pengolahan produksi petani Bali, serta meningkatkan anggaran secara signifikan pada anggaran daerah,” pungkas Sugawa Korry. (hd)