Berulang Tahun ke-66, Rudianto Tjen Terus Mengabdi Pada Rakyat

Loading

Independensi- Anggota DPR RI Ir. Rudianto Tjen berulang tahun yang ke 66.

Di usianya saat ini, Rudianto Tjen terus mengabdi tanpa henti untuk masyarakat, terutama masyarakat Bangka Belitung (Babel) yang dia wakili.

Pengabdian Rudianto pada rakyat tampak dari bakti sosial operasi katarak gratis yang digelar oleh Politisi PDI Perjuangan itu sejak 2012 silam.

Dalam setiap tahunnya, pasien yang dioperasi melebihi 500 orang se Bangka Belitung.

Pada 2023, misalnya, pernah digelar baksos operasi katarak gratis di Pulau Bangka yang diselenggarakan pada 6-8 Oktober 2023 di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Operasi itu berjalan dengan sukses, dengan hasil sebanyak 259 orang berhasil dioperasi dan sembuh dari katarak.

Baksos operasi gratis tersebut digelar Rudianto bersama PDI Perjuangan Babel sebagai wujud realisasi dari aspirasi masyarakat yang tidak mampu berobat karena keterbatasan biaya.

Sebagai kader dari Partai yang memperjuangkan hak Marhaen, Rudianto merasakan betul kesulitan rakyat ketika mengalami gangguan penglihatan. Kehidupan dan kesejahteraan keluarga menjadi sangat terganggu.

Hanya operasi katarak yang digelar Rudianto?

Tidak.

Melalui Yayasan Rudi Center yang dia dirikan, Rudianto juga pernah menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing di Pangkalpinang dua tahun lalu.

Selaras dengan visi PDI Perjuangan, Rudianto selalu berusaha memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

Sebagai Wakil Rakyat, Rudianto pun bertekad untuk terus memberikan pengabdian pada rakyat melalui berbagai bakti sosial.

Bakti sosial yang menghampiri rakyat dari desa ke desa, guna mewujudkan kesejahteraan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *