Rudianto Tjen, Tokoh Yang Bumikan Pancasila Di Babel

Loading

Independensi- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dikenal sebagai tokoh yang secara konsisten membumikan nilai-nilai Pancasila di Babel.

Hal itu tampak dari dukungan Rudianto pada program-program kerakyatan seperti makan gratis, berobat gratis, beasiswa kuliah, operasi katarak gratis dan sebagainya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga memperjuangkan kepentingan petani sawit Babel melalui berbagai tindakan.

Fakta-fakta itu menunjukkan Rudianto Tjen adalah tokoh politik yang mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di Dapilnya.

Dan, pada kenyataannya, Rudianto memang sosok yang berkhidmat pada Pancasila. Dia menyebut Pancasila adalah modal besar untuk membawa Republik Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Rudianto menilai, Pancasila telah membawa bangsa ini keluar dari segala masalah di republik ini, dan Indonesia masih tetap NKRI karena Pancasila.

Rudianto pun berharap nilai-nilai Pancasila dapat diaktualisasi oleh seluruh kalangan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya sebagai wakil rakyat, dirinya akan terus berupaya menyosialisasikan Pancasila di setiap kesempatan.

Rudianto mengharapkan, dengan semakin membuminya nilai-nilai Pancasila, akan menjadi benteng bagi masyarakat, khususnya kalangan muda untuk menangkis pemahaman-pemahaman yang keliru bahkan bertentangan dengan Pancasila.

Terkait hal ini, Rudi juga menaruh perhatian besar terhadap generasi muda. Menurutnya, generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa dan negara di masa yang akan datang. Sehingga, ia berharap nilai luhur Pancasila telah tertanam dalam diri para pemuda dan pemudi di Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *