Menteri ATRMenteri Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono,  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, di kawasan Industri GIIC Zona A Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu . (humas)

Peringati Hari LH,  Menteri ATR BPN Tanam Pohon di Kawasan Industri Deltamas Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Sekitar  100.000 pohon berbagai jenis, ditanam secara serentak di berbagai daerah di Indonesia. Penanaman itu secara simbolis dilaksanakan  Menteri Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Agus Harimurti Yudhoyono,  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, di kawasan Industri GIIC Zona A Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (5/6/2024)

Adapun jenis pohon yang ditanam jenis pohon mahoni, gmelina, gabon, mangga, dan flamboyan.

Penanaman pohon bertepatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan, kata Agus Harimurti.

“Semangat menanam pohon bernilai tinggi untuk menyerap oksigen juga untuk menyalurkan pemanasan global dan zero emision. Tentu ini menjadi kesadaran dijajaran kementerian dan Kota/Kabupaten dalam menata ruang kawasan industri,” ujarnya

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan dipilihkan Kabupaten Bekasi menjadi titik utama penanaman pohon, dapat menjadi semangat investor dan masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki lingkungan, terutama dalam menekan emisi.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengelola kawasan industri untuk menyediakan taman atau hutan kota dalam rangka penghijauan. Semoga dengan gerakan penanaman pohon yang diinisiasi Menteri ATR BPN ini, Kabupaten Bekasi menjadi contoh daerah lain untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dani.

Direktur Operasional Kota Deltamas, Tommy Satriotomo mengungkapkan Kota Deltamas selalu berusaha untuk dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan mengatasi dampak dari perubahan iklim. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *