Rudianto Tjen: PDI Perjuangan Konsisten Perjuangkan Program Pro Rakyat!

Loading

Independensi- Dalam pertemuannya dengan awak media yang berada di Kabupaten Bangka, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Provinsi Bangka Belitung Rudianto Tjen mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan tetap konsisten jalankan program kerja pro rakyat, termasuk di provinsi Babel.

Rudianto juga menegaskan akan berupaya untuk selalu mendorong bakal calon kepala daerah (BACAKADA) agar dapat memenangkan Pemilukada tahun 2024.

Rudianto menyebut bahwa ada beberapa program kerja yang sudah lama berjalan yang ada di Bangka Belitung diantaranya, operasi mata untuk penderita katarak dan program bakti sosial (Baksos). Sementara program yang lainnya seperti, Kesehatan masyarakat tetap akan menjadi prioritas untuk di bantu.

“Artinya PDI Perjuangan sampai hari ini tetap konsisten menjalankan program kerjanya yang pro rakyat, walaupun untuk kegiatan pemilu Legislatif serta Presiden tahun 2024 sudah selesai, namun untuk program kerja tetap berlanjut,” ujarnya, Rabu (19/6) siang.

“Kami sangat berharap, untuk pengobatan operasi katarak gratis itu tengah di jajaki, kita akan tetap melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, dan kesehatan gratis tetap akan kita bantu. Kita pun saat ini tengah subsidi buat teman-teman kita yang berobat ke Jakarta dan Palembang. Rumah-rumah singgah kita yang berada di Jakarta serta Palembang secara berkala kita datangi dan kita lakukan subsidi,” kata Rudi.

Kemudian, Rudi menjelaskan bahwa pada prinsipnya PDI Perjuangan merupakan partai wong cilik, yang siap melayani dan siap membantu masyarakat terkhusus di Provinsi Babel.

“Makanya, kalau teman-teman WA saya, selalu saya tanyakan, dari daerah mana kawan anda berasal. Kalau dari Bangka Belitung tentunya akan sangat kita respon karena bagaimana pun saya bisa duduk di DPR RI di Jakarta sana, karena membawa nama Dapil Bangka Belitung,” ucapnya.

Berkenaan dengan Pemilukada 2024 saat ini, terkait Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota maupun juga Bupati dan Wakil Bupati khususnya yang berasal dari PDI Perjuangan sampai hari ini, belum ada yang direkomendasikan partai.

” Karena apa, karena Pemilukada yang dilakukan secara serentak pada tahun 2024, perekrutannya serentak serta membuat orang pada sibuk untuk mengurusnya,” ujarnya.

“Jadi kadang-kadang kita pun tidak terlalu memahami satu daerah dengan daerah lainnya. Akan tetapi kita akan lebih dapat percaya dengan adanya hasil survei yang dilakukan. Dengan hasil survei tersebut, kita akan lebih mempunyai pedoman yang dilaksanakan di semua daerah yang ada di Indonesia ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Rudi berharap supaya Media lebih pro aktif untuk dapat memberikan masukan kepada partai, mana saja bacalon yang elektabilitasnya tinggi serta untuk posisi apa saja nantinya.

“Tolong kalau ada masukannya tolong di kasih masukan buat kita, mana-mana saja bacalon yang elektabilitasnya tinggi dan punya potensi baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hal inipun kita lakukan, supaya kita tidak salah dalam memilih. Dan apabila survei itu salah, artinya kita juga akan salah menilai. Harapan saya, PDI Perjuangan mempunyai pasangan yang unggul dan mumpuni, agar kita dapat memenangi Pemilukada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *