Tiga Parpol Ini Siap Bentuk Koalisi Jelang Pilwalkot Cirebon

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Tiga partai politik yakni Golkar, PKB dan PAN terus menjalin komunikasi dalam rangka persiapan menghadapi Pilwalkot Cirebon 2024. Komunikasi terus dibangun oleh tiga partai tersebut untuk menjalin kesepakatan membentuk koalisi.

Sebelumnya, Partai Golkar menyambangi kantor PKB untuk memantapkan pembentukan koalisi. Kini, giliran PKB yang mendatangi kantor DPD PAN Kota Cirebon untuk melakukan pertemuan.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Rabu (17/7). Hadir dalam pertempuran itu Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Saefurrohman, serta para pengurus dari kedua partai tersebut.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani mengatakan, dalam pertemuan tersebut PAN Kota Cirebon telah bersepakat berkoalisi dengan PKB dan Partai Golkar untuk menghadapi Pilwalkot Cirebon 2024.

“Tadi dengan PKB kita (PAN) telah sepakat 1 koalisi bersama Partai Golkar dan PKB,” ucap Dani Mardani, Rabu (17/7/2024).

Hanya saja, kata Dani, untuk saat ini pihaknya bersama dengan dua partai lainnya belum membahas soal sosok yang akan diusung dalam Pilwalkot Cirebon 2024.

“Kita baru sepakat 1 koalisi saja. Kami juga akan membahas bersama nama koalisi yang selanjutnya akan kami deklarasikan,” kata Dani.

Dani menyebut, meski telah menjalin kesepakatan dengan PKB dan Golkar, pihaknya masih terbuka bagi partai politik lain yang ingin bergabung dalam koalisi.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurrohman menjelaskan pertemuan ini dalam rangka menjalin komunikasi untuk membentuk koalisi dalam rangka menghadapi Pilwalkot Cirebon 2024. Adapun untuk calon yang akan diusung, masih akan dibahas lebih lanjut.

”Untuk Calon kami masih dalam pembicaraan lebih lanjut,” pungkasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *