Seminar Kesehatan diikuti para pimpinan dan karyawan Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. (humas)

Karyawan Perumda Tirta Bhagasasi  Bekasi Periksa dan Seminar Kesehatan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Setelah menyelenggarakan donor darah yang diikuti 81 orang, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi, juga melakukan seminar kesehatan.  Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke 43 Perumda Tirta Bhagasasi tepatnya 29 September 2024.

Sebelum penyelenggaraan seminar,  dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi para karyawan, kemarin. Kedua kegiatan ini, diselenggarakan di Kantor Pusat, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Kepala Bagian Kepegawaian Perumda Tirta Bhagasasi M Syaiful Bahri mengatakan, kedua acara yang diselenggarakan bertujuan untuk memastikan karyawan sehat secara jiwa juga raga.

“Selama ini karyawan banyak yang abai terhadap kesehatannya. Padahal kesehatan merupakan hal penting supaya bisa bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Atas dasar itu, di peringatan HUT tahun ini ada pemeriksaan kesehatan dan juga seminar kesehatan,” ucapnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter dari RS Primaya Bekasi itu meliputi empat aspek, yakni tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Puluhan karyawan Perumda Tirta Bhagasasi antusias memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya.

Adapun seminar kesehatan yang juga diisi pembicara dari RS Primaya mengambil tema seputar kesehatan mental. Sekitar 100 karyawati yang bertugas di kantor pusat juga kantor cabang disasar sebagai peserta seminar.

Sengaja kami yang meminta seminar membahas tema ini karena karyawan kami, yang utamanya berhubungan langsung dengan pelanggan, sangat rentan terganggu kesehatan mentalnya.

“Melalui seminar ini, kami harap karyawan teredukasi dan lebih mengenal sehingga bisa menjaga kesehatan mentalnya,” ucapnya. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *