Kunjungi Stiper Flores Bajawa, Ansy Lema Tegaskan Pentingnya Riset Dan Inovasi

Loading

Kupang- Calon Gubernur NTT Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema hadir membawa kuliah umum di Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa, kabupaten Ngada, Jumat 13 September 2024.

Kedatangan Ansy Lema disambut oleh Ketua Stiper Flores Bajawa Dr. Nicolaus Noywuli, para Dosen dan Ratusan Mahasiswa/Mahasiswi.

Ansy Lema didampingi oleh Istri Maria Immaculata Inge Nioty (Inge). Selain itu ada juga Mantan Bupati Ngada Marianus Sae dan rombongan lain.

Rombongan Ansy sambut dengan pengalungan dan tarian Ja’i menghantar ke Aula tempat diadakan kuliah umum.

Dalam kesempatan itu Ansy menyampaikan Kampus merupakan mitra pemerintah dalam membangun Bangsa ini. Menurutnya, riset dan inovasi berpusat di Kampus yang akan menjadi landasan bagi setiap pembangunan.

“Kampus itu adalah lembaga pendidikan yang harus mitra dengan pemerintah untuk membangun bangsa ini. Karena di kampus itu ada Ilmu Pengetahuan, di kampus itu ada riset dan inovasi. Pembangunan itu butuh riset butuh riset dan Inovasi,” katanya.

Lebih dalam Ia mengatakan, Stiper Flores Bajawa merupakan sebuah kampus yang sangat konsen dengan urusan pertanian dan inovasi dalam pertanian modern.

Ia mengajak Stiper Bajawa Flores untuk berkolaborasi membangun NTT.

“Saya datang di sini untuk diskusi dengan para mahasiswa, pengajar, para dosen peneliti disini, sehingga hal-hal baik itu bisa kita sinergikan kedepannya, pembangunan itu membutuhkan konsepsi dasar, saya tahu bahwa Stiper ini punya konsen yang sama dengan visi perjuangan saya sebagai Politisi saya memberi perhatian kepada NTT nelayan, tani, ternak, persis di kampus ini yang memiliki program-program yang sama persis senafas dengan apa yang saya perjuangkan, berarti Stiper Bajawa akan terus menjadi minta saya dalam membangun NTT ini,” terang mantan Anggota  Komisi IV DPR RI itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *