Deklarasi netralitas ASN, TNI, Polri bersama Bawaslu Kota Bekasi. (humas)

Tingkatkan Sinergisitas: Bawaslu Gelar Deklarasi Netralitas ASN, TNI dan  Polri

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) dan pejabat terkait se Kota Bekasi selenggarakan  Deklarasi Netralitas ASN, TNI, dan Polri pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024, baru-baru ini.

Pj. Wali Kota Bekasi, R  Gani Muhamad yang  membuka acara, secara bersama-sama membacakan deklarasi berisikan:

Segenap ASN,  TNI-Polri  berkomitmen menjaga netritas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 27 November  2024. Menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Menciptakan rasa aman, tertib, dan damai, serta tidak menyebarkan berita hoax, dan menolak  politik uang, politisasi SARA, dan ujaran kebencian.

Kemudian  mendukung kinerja Pemerintah, KPU, dan Bawaslu dalam hal pelaksanaan Pilkada  sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Melalui Deklarasi ini, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia, berharap agar menjadikan deklarasi bukan hanya seremonial, tetapi harus benar-benar dipedomani dan dilaksnakan.

“Pemilihan Kepala Daerah adalah sebuah Pesta Demokrasi yang harus terselenggara dengan baik dan salah satu indikatornya adalah terjaganya kondusifitas di daerah masing-masing. Demokrasi juga mengandung makna kebebasan memilih tanpa tekanan, apalagi untuk ASN, tentu sebagai pelayan masyarakat harus tegak lurus, tidak boleh berkampanye dan memaksakan kehendak pemilih,” tegas Dani.

Sebagai aparatur negara,   Gani minta tetap  melakukan dan melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Pelayanan prima  harus terus berjalan dan  mewujudkan Demokrasi. (adv/humas/jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *