Trio ‘Bombo’ Sumba Mulai Berkilau Dalam Kejurnas Taekwondo

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tidak sia-sia ketekunan Gebi, Valentino, Ronaldo yang merupakan ketiga bersaudara alias ‘Trio Bombo’ dalam berlatih bela diri taekwondo. Mereka serentak ikut berlatih Taekwondo sejak 2 tahun. Dan karena performa mereka yang bagus saat latihan, mereka dimasukkan ke dalam kelas privat yang berlatih empat kali dalam seminggu.

Selain latihan privat, mereka juga ikut latihan reguler dua kali seminggu. Dengan begitu, mereka rela kehilangan sebagian waktu untuk bermain, tidur dan bermalas-malasan. Hampir dikatakan, tidak ada kata bermalas-malasan untuk Trio Bombo Sumba ini.

Pengorbanan mereka tidak percuma. Buktinya? Setelah beberapa kali juara di tingkat lokal (Bekasi, Jakarta Barat, Tangerang Selatan, dan Tanjung Duren), kini mereka menanjak ke tingkat nasional. Pada kejurnas Taekwondo di Jakarta pada Maret 2018, ketiganya bersama dua teman mereka yang keluar sebagai juara atas nama club “SMP TAEKWONDO 95”.

“Masih dalam proses untuk jadi atlet Asian Games di Jakarta nanti,” ujar Alfredo, ayah sekaligus pelatih mereka kepada IndependensI.com, Rabu (28/03/2018).  “Belum ada rekomendasi dari KONI. April dan Mei bertanding lagi. Kalau mereka tetap berprestasi bisa dapat rekomendasi KONI dan ikut di Asian Games untuk kelas junior,” jelas Alfredo, pria asal Sumba, NTT ini lagi.

Istimewa

Umur mereka masih sangat kecil, tapi tidak dalam prestasi. Geby kelas 6 SD Strada Santo Petrus, Valentino kelas IV SD Strada Santo Paulus dan Ronaldo kelas III SD Strada Santo Paulus. Ketiganya kompak ingin menjadi atlet berprestasi dan tentara.

One comment

Comments are closed.