PT WEP Salurkan Dana CSR Pendidikan dan Bangun Jembatan Desa

Loading

KARO (IndependensI.com) – Untuk mendorong terciptanya generasi muda yang cerdas dan berkualitas PT Wampu Elektric Power (WEP) aktif melakukan kegiatan CSR di bidang pendidikan bagi lingkungan masyarakat sekitar. Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) itu merupakan bagian dari langkah nyata PT WEP untuk berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh IndependensI.com dari manajemen PT WEP, penyaluran CSR bidang pendidikan tersebut dilakukan untuk membantu kegiatan belajar dan mengajar serta fasilitas bagi Sekolah Dasar (SD) di  desa sekitar lingkungan perusahaan pembangkit listrik tersebut. Saat ini, misalnya, pihak managemen perusahaan PT WEP tersebut mengadakan kegiatan  belajar dan mengajar untuk siswa SD Negeri  asal Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kuta Buluh.

“Para siswa-siswi dari desa tersebut mendapat giliran belajar komputer selama 1 bulan di luar jam belajar sekolah,” kata Mr Dhu yang menjabat sebagai Manager PT WEP di lokasi PT WEP yang berada di Desa Rih Tengah, Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (18/9/2018).

Menurut  Mr Dhu,  diadakannya les pelajaran komputer bagi siswa sekolah dasar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka (siswa/i) dalam menambah ilmu juga pengalaman dalam mengoperasikan komputer, laptop dan lain lain.  Kgiatan ini dinilai penting mengingat fasilitas pendukung di sekolah sekolah yang ada di sekitar kawasan pembangkit  ini masih minim.

“Kami ingin anak-anak sekolah di sekitar PT WEP bisa mendapatkan fasilitas pendukung seperti sarana dan prasarana dalam menunjang tingkat dan mutu pendidikan.  Untuk itu, para murid murid kelas 6 (enam) SD khususnya saat ini bisa belajar dengan menggunakan peralatan komputer, laptop dan fasilitas lainnya,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menyediakan tenaga pengajar khusus dari karyawan perusahaan yang menguasai tentang pemahaman dasar komputer dan mengajarkannya kepada murid murid sekolah dasar tersebut. Kegiatan itu  di lakukan secara bertahap dan bergantian dengan murid murid sekolah dasar dari desa lainnya.

PT WEP juga menyediakan 1 unit bus khusus disiapkan untuk antar jemput mereka. Kemudian menyediakan  kebutuhan seragam sekolah dan juga buku tulis. Namun dilakukan secara bertahap.  Semoga para generasi muda ini dapat memahami teknologi dan bisa menambah pengalaman tentunya, sehingga anak anak bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan mempermudah mereka memasuki jenjang pendidikan berikutnya.

Selain SCR bidang pendidikan, PT WEP juga menyalurkan dana CSR perusahaan dalam bentuk bantuan perbaikan 5 unit jembatan diantaranya jembatan Desa Limang 1unit, Desa Nageri Jahe 2 unit dan di Desa Rih Tengah 2 unit dengan total anggaran dana CSR yang di gelontorkan sebesar Rp 400.000.000. “Perbaikan jembatan tersebut telah di resmikan Bupati Karo beberapa waktu lalu,” katanya. (Daris Kaban)