Suasana arus lalu lintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Kota Bekasi. Jalan ini salah satu jalur mudik menuju Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa. (foto:jonder sihotang)

Puncak Mudik Pesepeda Motor Lintas Bekasi Diprediksi Malam Ini

BEKASI (IndependensI.com) – Puncak arus mudik pesepeda motor lewat jalan pantai utara (Pantura) yang melintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Kota Bekasi menuju daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, dipastikan sore hingga malam nanti, Kamis (22/6/2017).

Data Kamis pagi ini, hasil pantauan IndependensI.com, kondisi jalan masih normal. Bahkan, jumlah lalu lintas cenderung lebih sedikit dibanding hari-hari biasa. Namun kendaraan didominasi sepeda motor, dan terlihat beberapa pemudik dengan barang ditaruh di belakang jok.

Tapi, hasil pendataan di pospam lebaran Jalan Hasibuan Kota Bekasi, sudah ribuan pemudik mengendarai sepeda motor melintas sejak Senin lalu.

“Jumlah kendaraan roda dua kita rekam melalui pos pantau mudik di Jalan M Hasibuan untuk koridor utama mudik di Jalan KH Noer Alie Kalimalang,” kata Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi I Nengah Adi Putro di Bekasi.

Dikatakan, koridor tersebut didominasi jenis kendaraan sepeda motor yang melintas dari arah Jakarta Timur mengarah ke jalur Pantura lewat Jalan KH Noer Alie Kalimalang. Pihaknya memperkirakan, jumlah pemudik bisa terus bertambah dan puncaknya pada Kamis dan Jumat (22,23/6) malam.

Pihaknya memprediksi, jumlah arus mudik sampai dengan hari H Lebaran 1438 Hijriyah/2017 Masehi mencapai 23.000 unit kendaraan yang melintas. Setiap hari diperkirakan kendaraan pemudik akan bertambah 3.000 kendaraan. (jonder sihotang)