Mentan Amran Sulaiman. (Ist)

Mentan Amran: Sektor Pertanian Banyak Cetak Konglomerat Tangguh

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan sektor pertanian telah banyak mencetak para konglomerat kuat di republik ini.

Contohnya, lanjut Mentan, para konglomerat dari perusahaan Indofood dan Gudang Garam.

“Ada Indofood dari sektor pertanian, Gudang Garam dari pertanian. Bakrie dari sawit, Sinar Mas juga dari sawit,” sambungnya.

Itu dijadikan contoh oleh Amran untuk memberikan semangat kepada seluruh CPNS agar bekerja keras dan giat menjadi orang-orang sukses di Kementan seperti Direktur Jenderal (Dirjen) atau Menteri.

“Mau jadi menteri sederhana mau jadi dirjen sederhana kerja baik, disiplin, jujur, loyal, anti korupsi. Selesai,” tutupnya.

Selain itu, Mentan Amran juga mengatakan sektor pertanian mampu mendukung dunia perbankan. Hal itu karena orang-orang dari dunia pertanian mampu sukses dan menyimpan dananya di bank.

“Konglomerat yang ada di Indonesia rata-rata dicetak dari sektor pertanian. BNI, Bank BCA banknya kuat karena yang menyimpan uang dari pertanian,” kata Amran di Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (29/1/2018). (Berbagai sumber/detik/eff)