Kementerian PUPR Beri Apresiasi Kepada Pendukung Keberhasilan Asian Games ke-18 Tahun 2018  

JAKARTA (IndependensI.com) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut berbangga atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 yang berlangsung sejak tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat. Kesuksesan tersebut, salah satunya dari kesiapan infrastruktur baik venue maupun non venue yang digunakan pada event olahraga terbesar di Asia tersebut.

Sebanyak 79 venue dan non-venue pertandingan, terdiri dari 33 venue dikerjakan oleh Kementerian PUPR, 27 venue oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan dan 19 venue oleh Inasgoc. Di samping itu, Kementerian PUPR juga ditugaskan membangun 14 sarana pendukung (non-venue) seperti Wisma Atlet Kemayoran dan Jakabaring, serta penataan kawasan kompleks GBK.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games Tahun 2018 sesuai Keputusan Presiden No. 15 tahun 2017 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018, menyampaikan rasa syukur bahwa dengan waktu persiapan yang terbatas, Indonesia mampu menyelesaikan seluruh infrastruktur Asian Games 2018 tepat waktu dan tepat mutu.

Untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bahu membahu bekerja demi kesuksesan pelaksanaan Asian Games khususnya dalam penyediaan sarana, prasarana olahraga serta infrastruktur lainnya, Kementerian PUPR menyelenggarakan acara Penganugerahan Apresiasi kepada para Pendukung Keberhasilan Penyelenggaraan Asian Games ke-18 Tahun 2018, di Jakarta, Senin (10/9).

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengakuan dalam bentuk piagam penghargaan kepada institusi, perusahaan konstruksi maupun non konstruksi, asosiasi serta insan-insan yang terlibat dalam penyediaan sarana, prasarana serta infrastruktur Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Jakarta dan Palembang, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik bagi nusa dan bangsa.

Apresiasi berupa piagam penghargaan dari Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebanyak 100 piagam yang diberikan kepada  Institusi/Asosiasi sebanyak 8 penghargaan, Perusahaan Non Konstruksi Pendukung sebanyak 8 penghargaan, pelaksana pekerjaan konstruksi sebanyak 43 penghargaan, dan konsultan sebanyak 41 Penghargaan.

Selain itu juga diberikan 61 piagam penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada arsitek prinsipal dan perencana perorangan sebanyak 10 penghargaan,  kepala satuan kerja Kementerian PUPR sebanyak 14 penghargaan, pejabat pembuat komitmen Kementerian PUPR sebanyak 20 penghargaan, dan anggota Tim Pelaksana Satgas Infrastruktur Asian Games ke-18 sebanyak 18 penghargaan. Total penghargaan yang diberikan sejumlah 162 piagam penghargaan. Kerja Kita Prestasi Bangsa.