Aparatur Dishub Kabupaten Bekasi. (ist)

Dishub Kabupaten Bekasi Diminta Tingkatkan dan Permudah Pelayanan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Semua aparatur di  jajaran  Dinas Perhubungan, harus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dapat  memanfaatkan teknologi memberikan pelayanan berbasis digital agar lebih efektif dan efisien.

Penjelasan itu disampaikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021,  di Lapangan Dinas Perhubungan, Cikarang Utara, Bekasi, kemarin.

Pemanfaatan digitalisasi dalam dunia perhubungan perlu dilakukan, agar pengelolaan transportasi dapat dikontrol secara realtime, sehingga dapat merespon semua keluhan masyarakat secara tepat dan cepat, tambahnya.
Ia mencontohkan dalam uji KIR  pembayaran sudah dilaksanakan secara digital. Jadi cashlas dan bisa bayar dari rumah, datang kesini pembayaran sudah selesai, tinggal cek fisik setelah itu selama pengecekan fisik semua data dan informasi direkam secara digital jadi tidak ada yang tercecer, ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R Yana Suyatna mengatakan, dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, pihaknya  telah meluncurkan Sistem Informasi Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor (Siremot), dimana masyarakat bisa melakukan transaksi dirumah masing-masing.

Tidak hanya Siremot, juga melakukan uji coba angkutan umum online yang merupakan kerjasama dengan pihak swasta. Hal ini dilakukan, dikarenakan angkutan umum yang ada di Kabupaten Bekasi banyak yang sudah tua dan memerlukan peremajaan. (jonder sihotang)