ITL Trisakti dan BP3IP Kerjasama Penelitian Moda Transportasi Laut

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Institut Transportasi Dan Logistik (ITL) Trisakti Balai Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) melakukan Penelitian Bersama (Joint Research) seputar moda transportaai laut selama 6 bulan lalu terhitung sejak bulan Juni 2021.

Direktur BP3IP Ir. Sugeng Wibowo MM pada eeminar yang membahas hasil Penelitian tersebut, Rabu (28/12). menyampaikan bahwa Penelitian ini sangat dibutuhkan oleh para Instruktur dari BP3IP.

Tujuannyq agar lebih mendalami dan mencari permasalahan yang terjadi diseputar moda Transportasi laut. Ada 4 judul dari hasil penelitian tersebut.

Rektor ITL Trisakti Dr.Ir Tjuk Sukardiman MSc, dalam Opening Remarksnya juga menyampadann, kerjasama Pendidikan dan Pelatihan Penelitian dan Pengkajian serta PKM antara BP3IP dan ITL Trisakti, terbukti bahwa para Pelaut tidak hanya berkompeten untuk mengisi ikan dan menggerakkan kapal tetapi juga ahli dalam Penelitian dan pengkajian serta PKM dalam bidang Translog pada moda Translognas Laut, sehingga akan bisa menjadi ahli Pentahellix Pembangunan Sea Tranlognas NKRI. (hpr)