Pemeriksaan Gula Darah Pre-Diabetes secara gratis di Kampus Universitas Trisakti, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Ika-Usakti Gelar Edukasi Pencegahan Diabetes dan Pemeriksaan Gula Darah Gratis

Loading

JAKARTA (Independensi,com) – Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menggelar pemeriksaan Gula Darah Pre-Diabetes secara gratis kepada 200 Civitas Trisakti dan masyarakat.

Kegiatan sosial ini terlaksana berkat kerja sama dan respon baik para alumni serta wujud kecintaan alumni terhadap almamater dan kerinduan terhadap rekan sesama alumni.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai alumni kepada universitas,” kata Tb Robby Budiansyah selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti),  di Gelanggang Mahasiswa Kampus A Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta pada Kamis (08/09/2022).

Melalui kegiatan semacam ini, Robby berharap, agar tali silaturahmi antara alumni dengan almamater bisa semakin erat dan kokoh.

“Juga diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara alumni usakti dengan almamaternya,” kata Robby.

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, IKA-Usakti bekerja sama dengan Lions Club Jakarta Pusat Maheswara dan Kamar Entrepeneur Indonesia (KEIND) juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melakukan deteksi dini secara rutin dan membatasi konsumsi Gula, Garam, Lemak (GGL) serta menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin agar terhindar dari penyakit diabetes.

“Apa yang kita lakukan siang ini semoga bermanfaat bagi Universitas dan lingkungan sekitar untuk “memulai” menjaga dan mengontrol gaya hidup lebih sehat. “Dengan membatasi” makanan yang terlalu manis dan “Jangan lupa berolahraga” , tutup Robby.