Deklarasi Relawan Anies P-24 di Gresik Jawa Timur (foto ist)

Nilai Anies Baswedan Calon presiden Ideal, Warga Gresik Deklarasi Relawan Anies P-24

Loading

GRESIK (Independensi.com) – 
Sejumlah orang dari berbagai elemen masyarakat di Gresik, Jawa Timur, mendeklarasikan diri sebagai Relawan Anies P-24 atau mendukung Anis Baswedan (Gubenur DKI Jakarta) menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ketua Relawan Aneis P-24, M. Anas Hamili, deklarasi dilakukan karena adanya dorongan dari orang-orang pecinta Anis Baswedan yang tersebar di Kabupaten Gresik.

“Saat ini, sudah hampir seribu relawan Gresik bergabung untuk mendukung Pak Anies. Ini baru gerakan awal dan akan terus kami sosialisasikan ke masyarakat pasca deklarasi. Sehingga, jika ada pencinta Pak Anis yang belum tau harus menyuarakan dukungannya bisa bergabung,” ujarnya, Minggu (27/2).

“Kami yakin, setelah sosialisasi pasca deklarasi jumlah relawan akan semakin banyak lagi. Karena masih banyak waktu untuk kita memobilisasi dukungan untuk Pak Anies menjadi RI-1 (presiden) di Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Anas menambahkan, seperti daerah-daerah lain di Indonesia, Relawan Anies P-24 Gresik solid dalam memberikan dukungan pencapresan Anies Baswedan.

“Sebagai bentuk kesriusan, struktur organisasi pun telah kita bentuk, mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga menyebar ke desa-desa atau kelurahan. Bahkan, rekrutmen relawan terus dilakukan dengan menggerakkan para aktivis di tingkat kecamatan dan desa,” tegasnya.

“Tak hanya itu, koordinasi dengan sejumlah relawan di sejumlah daerah di Jawa Timur juga dilakukan untuk memperkuat arus dukungan. Insya Allah, ini ikhtiar serius kami untuk mengantarkan Pak Anies menjadi presiden,” imbaunya.

Sementara, Pembina Relawan Anies P-24 Gresik M Okbah mengaku bangga dan terharu mencermati antusias para relawan Kota Santri sebuntan Gresik untuk mendukung dan mengantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden.

“Meski berisifat sukarela dan gerakan, tanpa di-support biaya dari pihak mana pun. Namun, semangat mereka para relawan sangat luar biasa antusiasme. Bayangkan, mereka datang dari berbagai daerah, diwilayah Kabupaten Gresik.

Seperti, dari Bawean (pulau terpencil di peariran Laut Jawa yang masuk wilayah Kabupaten Gresik, Red) mereka ini tidak dibayar untuk bergabung kesini datang berkumpul di Kota Gresik demi bisa ikut deklarasi,” paparnya.

“Coba ecamkan, para Relawan Anies P-24 dari Bawean ini, datang kemari harus mengeluarkan kocek (uang) pribadi dengan cara patungan untuk biaya moda transportasi penyebrangan jalur laut (kapal). Sungguh api semangat mereka luar biasa, semoga apa yang dilakukan teman-teman relawan ini kelak mampu merealisasikan Pak Anies jadi Presiden RI,” tandasnya.

“Kami yakin, dengan konsolidasi yang solid serta terus memupuk silaturahmi. Dukungan yang terus menggelora ini, tidak akan sia-sia dan akan mampu mengantarkan Pak Anies sebagai Presiden atau pemimpin yang ideal bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Mor)