Tjahjo Kumolo

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Meninggal

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 Wib di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Kabar meninggalnya Tjahjo Kumolo sudah dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang. Hal senada juga dibenarkan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama yang merupakan rekan dekat Tjahjo.

“Saya baru dapat kabar bahwa Tjahjo telah dipanggil Tuhan. Tjahjo meninggal di RS Abdi Waluyoa sekitar pukul 11.10 wib,” kata Junimart Girsang di Jakarta, Jumat (1/7/202).

Menpan Reformasi Birokrasi dirawat secara intensif sejak 21 Juni 2022 lalu di RS Abdi Waluyo kawasan Menteng, Jakarta.

Tjahjo dilarikan ke rumah sakit karena sakit dan perlu perawatan intensif. Namun tidak dijelaskan penyakit yang diderita Tjahjo Kumolo. 

Sekretaris KemenPANRB Rini Widyantini mengatakan Tjahjo perlu perawatan intensif dalam rangka pemulihan secara keseluruhan. “Iya betul Bapak Tjahjo Kumolo di rawat di rumah sakit,” kata Rini belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh jenazah Tjahjo Kumolo disemayamkan di rumah dinasnya komplek menteri Widya Chandra, Jakarta. Namun belum diketahui kapan dimakamkan.

Selama Tjahjo dirawat Presiden Jokowi telah menunjuk Mahfud MD sebagai pejabat ad intern untuk menghandle  tugas Kemenpan RB dirangkap.