Pemerintah pusat akan memperluas akses jalan menuju Bandara Silampari di Lubuk Linggau

Menteri PUPR Janji Perlebar Jalan Menuju Bandara Silampari

LUBUK LINGGAU (Independensi.com) – Kementerian PUPR akan memperlebar dan mempertebal jalan masuk dari jalan protokol ke Bandara Silampari. Hal ini untuk mendukung mobilitas transportasi dari dan ke Bandara Silampari.

Janji tersebut disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimujo saat bersama-sama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian terminal dan garbarata Bandara Silampari Lubuk Linggau, Selasa (9/4).

Jalan akses menuju bandara Silampari akan dilakukan pelebaran setelah pemerintah Lubuk Linggau melakukan pembebasan tanah.

Selain memperlebar jalan akses menuju Bandara Silampari, Menteri PUPR juga berjanji akan melakukan pelebaran jalan protokol tengah kota yaitu jl Yos Sudarso. Dengan harapan nantinya jalan protokol tidak lagi sempit dan macet seperti sekarang ini.

“Kapan pelebaran akses ke bandara dan jalan protokol akan diperlebar ? Secepat pebebasan tanahnya dilakukan oleh pak Walikota,” kata Menteri Basuki sambil melirik Walikota Lubuk Linggau SN.Prana Putra Sohe

Atas permintaan Walikota Lubuk Linggau SN.Prana Putra Sohe dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Menteri Basuki juga berencana akan membangun exit tol yang menghubungkan Begkulu ke Palembang, di kota Lubuk Linggau.

Pemerintah pusat bulan lalu mulai melakukan pembangunan jalan tol dari Bengkulu ke Palembang melalui Muara Enim. Bulan Juli mendatang, jalan tol dari Palembang ke Lampung akan terhubung. Saat ini sedang dikerjakan jembatan yang menghubungkan dua peopinsi tersebut.

Selasa ini (9/4) Menteri PUPR akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Muara Enim ke Indralaya Palembang. Hal ini untuk mengembangkan Sumatera Selatan sebagai lumbung energi dan lumbung pangan nasional. (hpr)